PRAMUKA SANTRI AL-IMDAD TERKOMPAK SE DIY

pramukaBidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag DIY kembali mengadakan Kemah Pramuka Santri DIY 2014. Perkemahan Pramuka Santri DIY tersebut dilaksanakan di Kebun Buah Mangunan, Dlingo, Bantul.

Pondok Pesantren Al-Imdad turut berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan mengirimkan dua sangga, masing-masing putra dan putri. Dalam mengikuti kegiatan tersebut, Durori, S.Pd.I, selaku pendamping menyatakan, “Meskipun kita adalah madrasah baru, kita tetap memutuskan untuk ikut serta dalam kegiatan ini dengan tujuan agar anak-anak bisa mengeksplorasi kemampuan mereka dalam bersosialisasi dan berkompetisi.”

Alhasil, dengan segenap keterbatasannya, santri-santri Al-Imdad mampu menunjukkan kemampuan mereka dengan memenangi sejumlah lomba yang dilaksanakan selama perkemahan tersebut.

Adapun cabang lomba yang dimenangi santri-santri Al-Imdad di antaranya, Medali Emas Lomba Pidato Bahasa Arab atas nama Haura Salsabila El Sabrina Nazar, diikuti dengan Medali Perak di cabang yang sama atas nama M. Bachruddin Syafi’i. Dalam perkemahan ini lomba memang tidak dibedakan antara santri putra dan putri. Selanjutnya, Medali Emas Mengarang Bahasa Inggris atas nama Hanif Hilmi Ali, sementara M. Asrofi meraih Medali Emas untuk cabang Mengarang Bahasa Arab.

Prestasi lain juga ditorehkan oleh Santri Al-Imdad melalui raihan Medali Perak Pidato Bahasa Indonesia atas nama Fatimah Az-Zahra, Medali Perunggu Kuliner atas nama Nurlaela dan Riska Rifaniatus Sholihah, Medali Perunggu untuk Mading  Fatimah Az-Zahra dkk, serta Medali Perunggu Poster Ana Maila Qomariyah.

Selain itu, Sangga Santri Putra Al-Imdad juga meraih predikat sebagai Sangga Tergiatdalam perkemahan tahunan tersebut. (MYA)

Iklan